Dosen Seni STKIP Muhammadiyah Latih Guru dan Siswa OKU Timur

0 Comments

OKU Timur – setelah sukses menggelar PKM-Mahasiswa dengan worksohopnya, selanjutnya hari sabtu tanggal 21 November 2020 STKIP Muhammadiyah OKU Timur melaksnakan PKM-Dosen Prodi Pendidikan Seni Pertunjukan dengan judul “Pelatihan kesenian di Sekolah” sebagai bentuk riil pengabdian masyarakat khususnya guru dan siswa. Isi kegiatan tersebut adalah siswa dan guru diberikan materi metode permainan angklung, kemudian cara membaca notasi balok, teknik dasar pemeranan, serta diskripsi tari pagar pengantin. Harapan kami dengan kegiatan ini dapat memberikan pengalaman serta pemahaman bagi siswa dan guru seni budaya di sekolah sehingga pada akhirnya bisa bersinergi dalam berbagai kegiatan kesenian di Oku timur.
Hadir dalam acara ini Waket II Musiman, S.Pd., MM, Waket III Abdul Muhith, M.Pd., Ketua LP3M Ketua Irawan Sukma, S.Pd., M.Sn., Prodi Seni Pertunjukan Zulidhan, S.Pd., M.Sn. Ka. Prodi PGSD Jumali, M.Pd., Ka. Humas Nuril Fataa, M.Si. Dalam sambutannya mewakili Ketua STKIP Muhammadiyah, Muhith menyampaikan bahwa al Quran sebagai kitab suci yang berisikan petunjuk-petunjuk bagi ummat Islam memberi contoh konkrit begitu tingginya nilai seni yang terkandung dalam al Quran, hal ini memberikan petunjuk bagi kita untuk mempelajari lebih dalam di bidang seni. Maka salah satu bentuk syukur yang STKIP Muhammadiyah OKU Timur laksanakan adalah dengan menularkan skill yang dikuasai oleh dosen- dosen STKIP Muhammadiyah kepada masyarakat OKU Timur sehingga ilmunya bisa bermanffat untuk orrang banyak.
Pada kesempatan lain, kepuasan peserta PKM Dosen ini tampak pada kesan yang disampaikan oleh Wahyunani, S.Pd., guru MAN 1 OKU Timur “Banyak sekali ilmu yang didapat dari acara tersebut, yang bisa menambah wawasan kami dibidang seni, terutama cara memainkan angklung yang selama ini kami tidak bisa memainkannya, alhamdulillah sekarang kami bisa memainkan angklung, bahkan bisa mengetahui teknik bermain angklung dengan mudah. semoga saja diwaktu yang akan dating kita bisa bertemu kembali di acara seperti ini” katanya.
Zulidhan sebagai kaprodi juga berharap, semoga keberadaan institusi STKIP muhammadiyah Oku timur yg diwakili oleh prodi pendidikan seni pertunjukan ini dpat mengangkat geliat berkesenian di Oku timur. Hal senada disampaikan Irawan selaku ketua LP3M mengatakan “alhamdulillah bisa berjalan lancar. Terlihat dari respon para peserta dari SMK, SMA dan MA yang antusias dan tidak ingin melewatkan satu demi satu materi yang disampaikan dgn alasan materi nya sangat menarik dan bermanfaat bagi mereka. Selain itu Mahasiswa telah mampu menunjukkan kemampuan mereka secara mandiri, kedepan akan menempa mereka untuk terjun ke masyarakat. Tentunya kesuksesan ini tak terlepas dari kerja keras dari semua pihak. Sekali lagi saya ucapkan selamat atas kesuksesan ini semoga kedepannya akan lebih baik lagi untuk menuju STKIP Muhammadiyah OKU Timur Cerah Bersinar” tandasnya. /mht

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *