Diksar Perdana Racana di STKIP Muhammadiyah OKU Timur

0 Comments

Sumber foto Racana

BELITANG – Kehidupan berorganisasi di STKIP Muhammadiyah OKU Timur ,salah satunya yaitu organisasi kepanduan yang di bentuk dalan suatu gerakan pramuka yang akan dapat menjadikan kepribadian yang menjadi modal untuk kehidupan di masyarakat nantinya.
Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang menyelenggarakan berbagai kegiatan menyesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan jiwa peserta didik sebagai upaya pencapaian tujuan akhir proses pembinaan yaitu pembentukan watak. Kepramukaan sebagai wadah pendidikan luar sekolah dan di luar keluarga, dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan menarik dan menantang yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan.
Sabtu, 21 november 2020 dewan racana STKIP Muhammadiyah OKU Timur, mengadakan upacara sekaligus pembukaan latihan perdana ukm pramuka. Pada kesempatan ini wakil ketua III bidang kemahasiswaan Abdul Muhith S,Fil.I., M.pd.,
Mewakili ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur dalam sambutan disampaikan bahwa, kepramukaan adalah organisasi yang membentuk jiwa kedisiplinan, yang dapat menjadi sosok pemimpin untuk menjadi tauladan dan. Salah satunya adalah kegiatan yang bermanfaat yang dapat memberi dorang dan memajukan STKIP Muhammadiyah OKU Timur serta dapat berguna di masyarakat nantinya, karena organisasi inilah akan menjadi modal utama untuk menjadi kesuksesan
Sekaligus bapak Abdul Muhith, S.Fil.I., M.Pd. sebagai wakil dari ketua STKIP Muhammdiyah OKU Timur, telah meresmikan dan membuka latihan perdana, dan berpesan agar pramuka racana KH Ahmad Dahlan dan Nyi Siti Walidah agar dapat bisa mengatur waktu serta pramuka agar bisa menjadi sosok yang bertanggung jawab.
Kemudia sambutan oleh Ramadona selaku dari ketua umum racana KH Ahmad Dahlan dan Nyi Siti Walidah, memberikan arahan kepada kakak dewan racana dan calon anggota racana KH Ahmad Dahlan dan Nyi Siti Walidah, agar dapat lebih semangat dalam mengikuti organisasi racana. Beliau mengatakan bahwa modal utama ketika mengikuti organisasi adalah niat dan usaha, ketika kita sudah ada niat di dalam hati itu sudah menjadi modal utama dalam mengikuti organisasi kemudian tinggal usaha mereka untuk dapat menjadi pramuka sejati.
Selanjutnya, Ramadona sebagi ketua juga menekankan bahwa untuk mengikuti organisasi kita semua harus disiplin terutama disiplin waktu. Bahwasanya ketika kita disiplin maka semuanya akan mengikutinya mulai dari pengetahuan dan pengalaman dan Ramadona juga memberikan semangat bahwa kita semua sama sama belajar jadi gak perlu takut apalagi malu bagi calon anggota racana.
Kemudian pada upacara penutupan penerimaan calon anggota baru racana KH. Ahmad Dahlan dan Nyi Siti Walidah gugus depan 13.087-13.088,di hadiri bapak Jumali, S.Pd., M.Pd. sebagai ketua prodi PGSD STKIP Muhammadiyah OKU Timur, bapak Musiman, S.Pd.I., MM. sebagai bendahara umum STKIP Muhammadiyah OKU Timur serta sebagai Pembina upacara pada kegiatan penutupan latihan perdana ini,serta bapak Abdul Muhith, S.Fil.I., M.Pd. selaku wakil ketua III bidang kemahasiswaan. (Team Pramuka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *